Jam

Jumat, 25 November 2011

Kemampuan dan bakat Spongebob

Seperti banyak karakter kartun lainnya, SpongeBob telah terbukti memiliki kemampuan luar biasa banyak dan atribut selama seri. Karena tubuhnya yang lembut, lentur, ia mampu bentuk pergeseran, memiliki beberapa tingkat kekebalan, mampu menyerap semua jenis dampak fisik, yang ditunjukkan terutama dalam episode "The Bully". Dalam episode seperti "Graveyard Shift", terlihat bahwa ia dengan cepat dapat menumbuhkan bagian tubuhnya yang terluka atau dihapus. SpongeBob biasanya terbukti tanpa tulang (spons laut adalah invertebrata sedang), tetapi telah terbukti memiliki kerangka dalam berbagai episode. Sebagai spons, ia juga penyerap, dan dapat memperluas tubuhnya dengan menyerap cairan, seperti ditunjukkan pada episode seperti "Culture Shock", "Gary Takes a Bath", "Squirrel Jokes" dan "Dear Viking". Ketika ia menangis, ia sering kembali menyerap air matanya. Meskipun memiliki kemampuan-kemampuan yang hebat, SpongeBob ditampilkan sangat lemah secara fisik, ia menggunakan boneka binatang sebagai "beban" di kamar latihan pribadinya, dan dalam "Ripped Pants", ia kesulitan mengangkat cabang kayu kecil dengan marshmallow pada ujung. Kelemahannya diungkapkan juga di episode "MuscleBob BuffPants", di mana ia tidak mampu mengangkat benda apapun sekalipun yang sangat ringan karena dia mengisi "lengan jangkar"-nya dengan udara. Namun, seperti banyak aspek acara, kekuatannya sangat tidak konsisten antara episode, dan ia telah terbukti memiliki kekuatan yang besar pada berbagai kesempatan, terutama dalam "The Fry Cook Games", di mana ia memiliki tubuh yang sangat berotot ketika ia berkelahi dengan Patrick.
SpongeBob juga memiliki beberapa penguasaan karate, tapi selalu berbeda dalam setiap episode. Dalam beberapa episode, ia ditampilkan sangat terampil, mampu menyamai atau bahkan mengalahkan Sandy pada beberapa kesempatan. Namun, di sebagian besar seri, ia menunjukkan hanya main-main dengan karate, karena dia biasanya dipukuli oleh Sandy.
Meskipun biasanya terlihat (setidaknya oleh Squidward) sangat kekanak-kanakan dan bodoh, SpongeBob telah terbukti sangat berbakat dalam berbagai bidang, bahkan kadang-kadang memiliki kecerdasan super-manusia. Pada kenyataannya, mengemudi perahu adalah salah satu dari beberapa hal yang jika SpongeBob lakukan akan menjadi tidak baik. Ketika ia menempatkan pikiran untuk tugas, ia dapat mencapai sesuatu, seperti dalam "SpongeHenge", di mana ia menghabiskan waktu untuk membangun sebuah patung-patung batu yang menghasilkan suara yang identik dengan suaranya, hanya untuk memancing ubur-ubur darinya. Berkat imajinasinya, SpongeBob di berbagai episode telah terbukti lebih unggul daripada Squidward dalam bidang seni, terutama dalam "Artist Unknown", di mana ia bisa menghasilkan patung sempurna dari David Michelangelo. Dalam "Squid's Visit", SpongeBob benar-benar membuat replika yang tepat dari rumah Squidward dari ruangan-ruangan sampai bagian-bagian yang kadang-kadang tak terduga, bahkan replika lukisan Squidward diakui Squidward lebih bagus daripada buatannya. SpongeBob juga memiliki pengetahuan yang luas dari mata pelajaran ia sukai, seperti berburu ubur-ubur, Krabby Patty dan sejarah mereka, dan lain-lain. Dalam episode seperti "Ripped Pants", "The SpongeBob SquarePants Movie" dan, terutama, "Band Geeks", SpongeBob ditampilkan memiliki suara menyanyi yang fantastis. Dia menggunakan hidungnya sebagai seruling, dan selalu baik suaranya.

  Spongebob Squarepants

Tidak ada komentar:

Posting Komentar